0

organisasi...

...
sebelumnya,, aku mw ngucapin thanks bgd buat temen sekaligus sahabatQ, Ashari Rachmandani,, yg udah nginspirasiin aku buat nulis ini...

tulisanku kali ini pgn mbahas tentang 'organisasi'...
aku, Muhammad Khadafi, skrg masih berstatus sebagai mahasiswa jurusan Teknik Sipil dan Lingkungan, Fakultas Teknik, Universitas Gadjah Mada..
selain kuliah, aku juga ikut beberapa organisasi intern kampus,, salah satunya KMTS (Keluarga Mahasiswa Teknik Sipil),,
disini aku dikasih kepercayaan untuk memegang salah satu dari empat bidang yg ada, Bidang Pengembangan Organisasi dan Kemahasiswaan...
Bidang yg menurutQ paling berat, apalagi sebagai ketua bidang!
tapi aku disini bukan mau ngebahas tentang hidup keorganisasianQ disini,mungkin lain waktu aku tulis tentang itu...

Ketua organisasiQ, Ashari, dia selalu menegaskan, 'Kita keluarga yang sedang berorganisasi'
yg menurutQ kata-kata terdahsyat yg pernah aku dgr dari dia,,hhehehehe....
banyak bgd makna yg ada dibalik kalimat itu, itu menurutQ sih...

pertama,, disini, di Teknik Sipil FT UGM, kami selalu dididik oleh kakak-kakak angkatan agar selalu kompak (read:SOLID!),, terutama satu angkatan dan dalam skala yg lebih besarnya lagi di Teknik Sipil ini...
karena didikan itu,,kami disini sudah seperti satu keluarga, dan itu benar-benar meresap di 'mindset' kami...
nah,,kekeluargaan itu kami jalankan dan kami terapkan diorganisasi ini...

kedua,, jgn salah kaprah mengartikan kalimat itu...
kami bukan menjalankan organisasi secara kekelurgaan,, tapi kami semua adalah satu keluarga yang sedang menjalankan organisasi namun tetap asas keprofesionalitasan tetap kami pegang teguh dan tidak menutup kemungkinan untuk suatu hal asas kekeluargaan kami pakai juga..

ketiga,,hidup berorganisasi itu bukan beban, bukan suatu momok menakutkan,t api hal yg menyenangkan bila semua elemen di dalamnya dapat menyatu, tahu tanggung jawab masing, saling mengerti, saling melengkapi, saling mengisi, layaknya sebuah keluarga...

yg jelas,,pandangan tiap orang itu beda, so.... it's me!

Daphoow, March 25 2011 09.35 pm @ KMTS

_

0 comments:

Back to Top