0

keluhan itu....



"....sama saja bagi kita apakah kita mengeluh atau bersabar. Sekali-sekali kita tidak mempunyai tempat untuk melarikan diri." ( QS. Ibrahim: 21 )

      Wajarlah apabila kita yang sedang ditimpa suatu musibah atau kemalangan untuk mengeluh. Itu memang sudah salah satu fitrah diri kita sebagai manusia. Kini masalahnya, jangan mengeluh terlalu banyak! Itu tidak akan membantu kita sama sekali.

      Ketahuilah, semua keluh kesah kita hanya akan merusak diri sendiri, menggembirakan musuh-musuh kita, menyenangkan hati setan, dan memurkakan Allah.

     Tetapi sebaliknya, jika kita bersabar dan menerima musibah tanpa keluh kesah, diri kita akan lega, musuh-musuh kita akan kesal, setan akan marah, dan Allah akan ridho serta senang pada kita.

     Apapun yang sudah terjadi, itu sudah terjadi. Kita tidak bisa berbuat apa-apa lagi. Kita tidak bisa memundurkan waktu. Satu-satunya jalan adalah menuju ke depan, tetapi jalan kita saat ini masih terhalang oleh 'batu besar' itu. Kini saatnya kita menyingkirkan batu besar tersebut.

Ingat guys, 
1. Musibah itu pasti dialami oleh setiap orang, 
2. Semua yang kita alami adalah adil menurut Allah,
3. Percuma saja jika kita mengeluh atau memaki-maki, karena musibah telah terjadi.
   Tak ada pilihan lain, kecuali menerimanya.

"Ya Allah, maafkanlah jika aku mengeluh atas cobaan ini,
karena aku hanya bersikap sebagai manusia yang lemah.
Sesungguhnya Engkau Maha Kuat dan Maha Pengasih,
maka buatlah diriku kuat menerima cobaan ini."


....ya Allah, Tolong aku

0 comments:

Back to Top