0

untuk mamaQ tercinta...

...
 07 Mei 2011

Tepat 47 th yang lalu, seorang bayi mulia lahir...
Seorang bayi perempuan yang telah digariskan Tuhan untuk menjadi seorang ibu kelak...
Wanita mulia yang tegar, tegas, sabar, dan penyayang...
dan akhirnya menjadi ibu yang bijaksana...

tanpa keluh...
tanpa kesah...
tanpa gerutu...
tanpa menyalahkan Tuhan atas semua yang telah digariskan-Nya...

Ibu... Ibu... Ibu...
begitulah Rosululloh SAW menempatkannya...
begitu mulia engkau wahai ibu...
begitu berarti...

seperti sebuah ilustrasi singkat berikut yang menunjukkan betapa mulianya seorang wanita, seorang ibu...

Suatu hari seorang anak bertanya kepada Allah.

Anak: "Ya Allah, kenapa Bundaku suka menangis?"

Allah SWT: "Karena Bunda-mu seorang wanita, Aku ciptakan ia sebagai makhluk yang sangat istimewa. Aku kuatkan bahunya untuk menjaga putra-putrinya. Aku lembutkan hatinya untuk memberi rasa aman. Aku kuatkan rahimnya untuk menyimpan benih manusia. Aku teguhkan pribadinya untuk terus berjuang saat orang lain menyerah. Aku beri ia rasa sensitif untuk mencintai putra-putrinya dalam keadaan apapun. Aku kuatkan batinnya untuk tetap menyayangi meski disakiti oleh putra-putrinya ataupun oleh suaminya sekalipun. Aku beri ia kekuatan untuk mendorong suaminya belajar dari kesalahan. Aku beri ia keindahan untuk melindungi batin suaminya. Bunda-mu adalah makhluk yang kuat. Sangat kuat. Jika suatu saat kamu melihat ia menangis, itu karena Aku beri ia air mata yang bisa digunakan sewaktu-waktu untuk membasuh luka batinnya sekaligus memberinya kekuatan baru.."

Tak ada lagi yang bisa aku ucapkan...

Selamat Ulang Tahun mama...
Semoga di sisa hari-harimu ini akan lebih berarti,
untuk Allah, suami, anak-anakmu, serta semua makhluk...

terima kasih untuk semua pengorbananmu...
terima kasih untuk semua kasih sayangmu...
terima kasih untuk semua cintamu...
terima kasih untuk semuanya...
dan terima kasih Allah telah memberikanku seorang ibuku...


semoga aku tak akan pernah lagi mengecewakanmu...
amiiin...

Afi sayang mama...

0 comments:

Back to Top