0

tears are diamonds

...

"if something went wrong, don't be sad.
It's just God's way to forgive your sins"

Sebenarnya, segala musibah dan kesedihan yang kita alami ini adalah pemberian Allah SWT. Yang paling utama yang kalian harus ketahui adalah 'dengan musibah berarti kalian masih disayangi Allah'.

Dengan memberikan kesedihan, Allah ingin mengampuni dosa-dosa kita yang terdahulu. Dengan musibah, Allah ingin menambah nikmat dan pahala untuk kita.

"Tidaklah seorang muslim menderita karena kesedihan, kedukaan, kesusahan, kepayahan, penyakit, dan gangguan duri yang menusuk tubuhnya kecuali dengan itu Allah mengampuni dosa-dosanya." (HR. Bukhori)

Jika kalian ingin mengerti ini, kesedihan akan mudah dihadapi dengan hati yang lapang. Jika kalian menerima ini, insyaAllah semua air mata yang telah kalian keluarkan akan berubah menjadi titik-titik permata yang berkilau di kehidupan akhirat nanti.


"Janganlah kamu bersikap lemah dan janganlah (pula) kamu bersedih hati. Padahal kamulah orang-orang yang paling tinggi (derajatnya), jika kamu orang-orang yang beriman." (QS Ali Imran: 139)

Alhamdulillah... cobalah renungkan firman Allah di atas. Allah memberi tahu bahwa kita (orang-orang yang beriman) sebenarnya adalah orang ynag derajatnya paling tinggi, jadi tidak boleh bersedih karena Allah telah menjanjikan hal-hal yang jauh lebih baik sebagai pengganti kesedihan yang kita alami.

...semoga bermanfaat

0 comments:

Back to Top